28 Mei 2013

Pemilihan Kepala TK Berprestasi 2013



Dalam upaya memberikan apresiasi/penghargaan kepada Kepala TK yang berprestasi, Direktorat P2TK PAUDNI Kemdikbud, pada tahun 2013 ini kembali akan menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bertajuk Pemilihan Kepala TK Berprestasi 2013.

Kepala TK Berprestasi adalah Kepala TK yang memiliki kemampuan manajerial yang unggul dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensinya, memiliki kepribadian terpuji dan memiliki pemahaman wawasan pendidikan yang utuh untuk meningkatkan mutu pendidikan serta mampu memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.


Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah :
  1. Memberikan penghargaan kepada Kepala TK Berprestasi sebagai profesi terhormat, mulia, bermartabat, dan terlindungi.
  2. Meningkatkan motivasi dan profesionalitas Kepala TK dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.
  3. Meningkatkan komitmen Kepala TK terhadap tugas dan fungsinya.
  4. Mendorong inovasi dan kreativitas Kepala TK dalam menciptakan suasana TK yang kondusif baik bagi para pendidik, peserta didik dan tenaga kependidikan lainnya.

Proses seleksi pemilihan Kepala TK Berprestasi ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat nasional. Sebagaimana yang tertuang dalam Juklak Pemilihan Kepala TK Berprestasi 2013 yang dikeluarkan oleh Dit. P2TK PAUDNI disebutkan bahwa aspek penilaian lomba ini mencakup :
a.    Penilaian Kinerja :
Penilaian Kinerja sebagai Kepala TK, yang difokuskan kepada dimensi/aspek kompetensi yaitu: kepribadian, sosial, manajerial, kewirausahaan, dan supervisi
b.    Kegiatan pengembangan diri :
Kegiatan pengembangan diri merupakan kegiatan untuk mengembangkan diri bagi Kepala TK dalam mengikuti berbagai kegiatan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas berkelanjutan. Kegiatan tersebut dilakukan melalui Pendidikan dan Lati han Fungsional atau melalui kegiatan Kelompok Kerja Kepala TK. Kegiatan pengembangan dilaporkan maksimal 5 (lima) tahun terakhir dalam bentuk format portofolio.

Pemilihan Kepala TK Berprestasi masing-masing tingkatan ditetapkan sebagai berikut:
1. Tingkat Kecamatan dilaksanakan pada bulan Mei 2013
2. Tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan pada bulan Juni 2013
3. Tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan Juli 2013
4. Tingkat Nasional dilaksanakan pada bulan Agustus 2013
Catatan: Seluruh dokumen pemilihan Kepala TK Berprestasi Tingkat Provinsi sudah harus diterima panitia Tingkat Nasional selambat - lambatnya tanggal 24 Juli 2013.

Untuk lebih jelasnya mengenai pelaksanaan Pemilihan Kepala TK Berprestasi 2013, silahkan unduh juklaknya disini !

Ditulis Oleh : pkg paud jatinangor // 16.46
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Lencana Facebook

Buku Tamu