15 Jan 2013

Realisasi Bantuan Gugus PAUD di Kec. Jatinangor



Sebagai salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas pengurus, maka pada tanggal 07 Januari 2013 yang lalu bertempat di sekretariat PKG PAUD Terpadu Kec. Jatinangor  (TK. Kemala Bhayangkari 43) pengurus PKG PAUD Kec. Jatinangor  telah merealisasikan dana bantuan Pembinaan Gugus kepada 6 Gugus PAUD yang ada di wilayah Kec. Jatinangor. Penyerahan dilakukan langsung oleh pengurus PKG PAUD kepada Ketua Gugus PAUD -nya masing-masing dengan disaksikan oleh pengurus gugus dan Penilik PAUD selaku pembina teknis.

Pengurus PKG PAUD Kec. Jatinangor merealisasikan Dana Pembinaan Gugus


Seperti telah diketahui bahwa pemerintah pada tahun 2012 telah mengalokasikan dana bantuan Gugus PAUD di tiap-tiap kecamatan, tujuannya  adalah untuk membantu gugus dalam melaksanakan operasional kegiatan di tiap Gugus PAUD. Besar dana bantuan pembinaan Gugus PAUD senilai Rp 8.000.000,- (delapan juta rupiah) untuk setiap Pusat Kegiatan Gugus yang bersumber dari dana APBN.

Dalam laporannya, Ketua PKG PAUD Kec. Jatinangor , Wiarsih S.Pd  mengatakan bahwa   “ pengalokasian dana bantuan tersebut mengacu kepada Juknis Bantuan Pembinaan Gugus PAUD , yaitu 30% untuk kegiatan pembinaan di tingkat PKG dan 70% untuk kegiatan pembinaan ditiap gugus . Karena di Kec. Jatinangor ada 6 Gugus PAUD, maka tiap gugus mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp. 933.000,-.”

Sementara itu dalam arahannya, Penilik PAUD Kec. Jatinangor Drs. Rachmat Darmawan mengharapkan agar dana bantuan yang sudah diterima  tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya serta dapat dipertanggungjawabkan, baik kepada semua anggota gugus maupun kepada pemerintah. Dana ini dapat dipergunakan untuk  kegiatan peningkatan mutu pendidik PAUD  yang ada di gugus, sehingga diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kompetensi pendidik PAUD dan ini akan berdampak pada proses pembelajaran yang lebih baik serta meningkatnya mutu layanan PAUD.

Ditulis Oleh : pkg paud jatinangor // 06.03
Kategori:

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Lencana Facebook

Buku Tamu